Pasang Adsense di tengah / dalam Postingan

Minggu, September 14, 2014 || oleh Faris Arifiansyah


Sebelumnya saya juga sudah membuat artikel tentang google adsense. Pada artikel tersebut saya bahas bagaimana situs ini bisa mendapatkan persetujuan google padahal umur domain dari situs ini belum mencapai satu bulan.


Nah, pada postingan kali ini saya akan memberi tutorial sederhana tentang bagaimana memasang google adasense di tengah postingan.. Contoh : memasang adsense di antara paragraf pertama dan paragraf ke dua.. Atau contoh lain adalah memasang adsense dan di sebelah adsense tersebut terdapat teks artikel.. Jadi di sekitar adsense terdapat teks postingan kita.

Kira-kira maksud tutorial yang akan saya buat adalah seperti itu.. Tanpa basa basi lagi, langsung saja berikut ini langkah-langkah memasang google adsense di tengah / di dalam postingan.

1. Tulislah artikel seperti biasa

2. Jika sudah selesai, jangan dulu di publish melainkan ubah mode tulisan ke mode "HTML" seperti gambar berikut.

3. Copy script ads anda ke lokasi yang anda inginkan.. Misalkan anda ingin menaruhnya di antara paragraf pertama dan kedua, maka taruhlah script anda di antara paragraf tersebut.. Jika anda menaruh script ads anda di paling bawah, maka iklan google anda akan muncul diakhir postingan.

4. Selesai..

Jika anda ingin teks artikel anda mengelilingi adsense, tambahkan kode css "float:left;" ke script ads anda. Caranya adalah sebagai berikut:



Cari script ini pada script adsense anda:
<ins class="adsbygoogle"
     style="display:inline-block;width:300px;height:250px;"

Pada bagian style, tambahkan "float:left;" sehingga script menjadi seperti berikut:
<ins class="adsbygoogle"
     style="display:inline-block;width:300px;height:250px;float:left;"

Benar-benar sederhana bukan??
Selamat Mencoba :D

You Might Also Like

Facebook Comments

2 komentar

Like us on Facebook

Blog Stats

Subscribe