Berakhir Sudah PPKK Polban 2013 Faris Arifiansyah Minggu, 04 Agustus 2013 5 Comments

Sekarang tanggal 4 Agustus itu artinya sudah 3 hari berlalu sejak penutupan PPKK Polban 2013.. Baru diposting gapapa lah.. Baru sempet soalnya hehe (Baru nyempetin) xP

PPKK adalah Program Pengenalan Kehidupan Kampus. Acara PPKK Polban 2013 ini berlangsung mulai tanggal 29 juli hingga 1 Agustus lalu (4 hari). Acara ini adalah kegiatan pertama saya sebagai mahasiswa baru polban angkatan 2013. Oke, pertama-tama, mari kita mulai cerita PPKK ini dari hari pertama..

Hari pertama PPKK atau sebut sajalah ospek ini adalah tanggal 29 juli lalu yaitu hari senin.. Ya, acara PPKK yang bertajuk Spectrum (Special Orientation of Character for Humanity) ini bertepatan dengan puasa ramadhan. Aku berangkat dari rumah sekitar jam 5 lebih 15 menit. Karena masih sangat pagi, jalanan sepi sehingga aku sampai di kampus dengan perjalanan tidak lebih dari setengah jam.

Sesampainya di kampus aku langsung berkumpul bersama teman satu pleton dan juga mentor kami. Aku berada di pleton D4 (Sistematik) dengan mentor Kang Reza dan Teh Rani. Pagi itu kami sedikit membahas materi yang ditugaskan. Setelah itu kami masuk pendopo. Memang Hari pertama ini lebih banyak menghabiskan waktu di pendopo agung karena hari pertama merupakan hari pelantikan kami sebagai mahasiswa baru politeknik negeri bandung angkatan 2013. Selain Sidang Senat Pelantikan maba, hari pertama juga ada pengenalan layanan bimbingan konseling dan peraturan kedisiplinan mahasiswa yang juga berlangsung di Pendopo.

Pada hari kedua karena aku adalah jurusan teknik komputer & informatika, maka kegiatanku adalah di jurusan. Hari kedua ini adalah pertama kalinya kami bertemu IMMORTAL.. haha :D Ya, berbeda dengan tim mentor yang bernama VARANGIANS, Immortal ini adalah Tim Disiplin (Timdis). Tau lah ya kerjaan timdis apaan ga perlu dijelasin lagi. Immortal dikomandoi oleh Arthur. Keren banget nih King Arthur ini xD suaranya mantap lah lantang! Ntar gw latihan ah supaya suara gw bisa kaya gitu :v

Setelah mungkin sekitar 2 jam kami berurusan dengan immortal, akhirnya kami dijemput oleh jurusan. Hari kedua ini adalah full pengenalan jurusan. Kami berada di jurusan masing-masing. Jadi pada hari selasa ini kami tidak bersama pleton melainkan bersama jurusan.

Lanjut ke hari ketiga.. Di hari ketiga ini kami masih bersama jurusan masing-masing namun lokasinya adalah di pendopo dikarenakan ada pelatihan motivasi. Tidak banyak yang dilakukan pada hari ketiga ini selain duduk memperhatikan pembicara-pembicara di depan.

Hari keempat bisa dibilang hari yang paling menyenangkan.. Bukan karena hari keempat ini adalah hari terakhir, tapi juga karena acara pada hari keempat ini memang yang paling ditunggu. Ya, acara pada hari keempat ini adalah pengenalan organisasi-organisasi dan juga UKM yang ada di Polban. Pokoknya hari keempat ini paling seru lah dari hari-hari sebelumnya! Di hari keempat ini juga kami kembali berkumpul bersama pleton masing-masing.

Karena hari keempat ini adalah hari terakhir, kami melakukan acara penutupan sambil berbuka puasa bersama di kampus.. Acara penutupan ini juga sangat meriah karena ada kembang api. Ini dia fotonya:
Ga tau ini siapa yg foto.. Dapet dari facebook :v


Ada juga video-nya nih (Credit buat Panji Septyan):


Pokoknya mantep deh penutupannya..

Di PPKK ini juga kami mendapat cukup banyak tugas.. Diantaranya harus mengetahui sejarah polban, makna lambang polban, harus hafal hymne polban, juga harus hafal lagu totalias perjuangan, buruh tani, dll. Kami juga disuruh membuat esai. Selain itu kami juga disuruh membuat video perkenalan anggota pleton kami masing-masing dan harus mengunggahnya ke youtube. Ini dia video perkenalan kami:


Yah walaupun tugasnya cukup banyak, tapi alhamdulillah semua berhasil dikerjakan. Tugas-tugas itu juga pasti punya maksud positif untuk kita.
OK, sebelum menutup postingan ini, aku mau kasih pesan dan kesan selama PPKK Polban 2013 ini..

Kesan: Kesannya mantep yah acara ini.. Dapet temen baru satu pleton, bisa akrab dengan mereka sebuah hal yang menyenangkan :D Bertemu immortal juga adalah salah satu yang paling berkesan.. Tentu saja pasti bukan hanya aku yang merasakan. Apalagi yang kena hukuman sama immortal yang harus pake sarung dsb :v Tapi kalau menurutku sih sebenarnya yang dilakukan immortal itu tujuannya baik. Melatih mental kita, disiplin kita, juga konsentrasi & fokus kita. Khusus untuk fokus, jujur saja aku beberapa kali kehilangan fokus ketika King Arthur memberikan komando :v Aku nyebutnya King Arthur karena dia keren :v

Pesan/Harapan: Mudah-mudahan tahun depan bisa seperti ini atau lebih baik & meriah lagi :D Atau mungkin tahun depan aku sudah menjadi bagian dari panitia :v Yah mungkin saja lah :v

OK deh cukup ah ceritanya.. Kaya'nya cukup panjang juga nih ceritanya. Hehe :p
Kalau ada yang berpikir aku posting kaya gini itu lebay, mungkin benar ini memang lebay, tapi aku memang senang menuliskan hal-hal yang berkesan yang pernah aku alami supaya di masa mendatang aku bisa membaca lagi tulisanku ini dan mungkin akan membuatku tertawa sendiri :D

Sekian~
Faris Arifiansyah
by Faris Arifiansyah

Faris Arifiansyah adalah seorang mahasiswa program studi teknik informatika. Dia menulis apa pun yang terlintas dipikirannya dan menuangkannya pada blog ini. Seluruh artikel pada blog ini ditulis olehnya. Jika ingin meng-copy artikel dari blog ini, tolong cantumkan sumbernya :D

Social Links : Twitter | Facebook | Google+ | Youtube

Tags:

5 komentar :

  1. Pleton aku B4 masuk nominasi juara video dong B-D

    BalasHapus
  2. haha :D

    pleton aku ga masuk euy :v
    maklumlah masih cupu.. ntar klo udah kuliah mungkin jadi jago buat video :D

    BalasHapus
  3. selalu ambil sisi positifnya ya :) welcome to kema polban

    BalasHapus