Selesai Sudah Aku Di Sini

Minggu, Juni 23, 2013 || oleh Faris Arifiansyah

Sudah empat tahun berlalu semenjak aku berstatus sebagai siswa SMK Negeri 1 Cimahi.. Rasanya baru kemarin aku diantar oleh ayahku untuk mendaftar masuk ke sekolah ini..

Tepatnya kemarin Sabtu tanggal 22 Juni 2013 diadakan wisuda angkatanku yaitu angkatan ke 36. Tau sendirilah apa artinya wisuda. Ya, wisuda adalah pelantikan kelulusan setelah menyelesaikan masa belajar. Jauh hari sebelum wisuda aku sudah mempersiapkan jas yg akan dikenakan pada saat wisuda nanti. Jas itu aku pinjam dari teman ibuku. Males beli soalnya mahal. haha :D

Hari itu pun tiba. Pagi itu aku sudah siap dengan mengenakan jas dan dasi (hasil pinjaman xD). Setelah menunggu ibuku bersiap-siap, akhirnya kami berangkat ke sekolahku, SMKN 1 Cimahi. Sesampainya di sana rupanya aku agak telat. Aku sudah melihat teman-teman sekelasku di sana. Mereka benah-benar gagah.

Gagah kan?!

Sebelum acara dimulai, kami semua para wisudawan/wisudawati berkumpul di taman parkir SMKN 1 Cimahi. Dari sana kami masuk ke tempat digelarnya wisuda angkatan ke 36 SMK Negeri 1 Cimahi, yaitu di lapangan 1 SMKN 1 Cimahi. Kami masuk ke sana per jurusan. Di lapangan itu kami duduk di atas kursi beratapkan tenda. Orang tua wisudawan/wisudawati berada di belakang dan di samping wisudawan.

Acara dimulai dengan sambutan-sambutan dari ketua pelaksana wisuda ini dan petinggi-petinggi yang hadir di sana. Setelah sambutan-sambutan yang 'cukup membosankan' akhirnya ada sesuatu yang cukup rame, yaitu apa ya? aku ga tau itu disebut apa tapi kaya acara nikahan gitu deh pokoknya. Ada kakek-kakek sama nenek-neneknya juga. Nih fotonya:
Itu adalah foto siswa-siswa terbaik SMKN 1 Cimahi angkatan 36 dari masing-masing jurusan. Ada yang aneh di foto itu.. Kenapa aku ga ada di sana ya?? Kaya'nya itu yang menyebutkan siswanya salah nyatet nama dari jurusan TKJ. Seharusnya yang mewakili TKJ itu Faris Arifiansyah bukan Revan Faredha.. Tapi ah sudahlah (ngayal banget jadi siswa terbaik haha :D)

Oh iya lupa, sebelum itu, disebutkan juga data lulusan angkatan ke 36 smkn 1 cimahi.. Berikut datanya:
±55% = bekerja (hebat! belum lulus tapi udah kerja)
±29% = melanjutkan kuliah
±16% = masih dalam proses

Pada acara wisuda ini juga kami membaca sebuah janji. Janji apa ya? lupa. Janji teknisi kalo ga salah. Entahlah janji apa itu. Pada acara ini kami para wisudawan/wisudawati juga menyanyikan lagu kebanggan kami, yaitu Hymne SMKN 1 Cimahi. Tahun lalu aku pernah ngepost lirik hymne SMKN 1 Cimahi. Ini dia link-nya: http://tulisanfaris.blogspot.com/2012/03/hymne-smkn-1-cimahi.html

Entah kenapa saat menyanyikan lagu itu bulu kudukku sampai berdiri dan rasanya aku ingin menangis :( Ini serius loh ga lebay. Aku juga ga tau kenapa. Aku tidak tahu apakah yang lain merasakan hal yang sama denganku atau tidak. Tapi yang jelas itulah yang aku rasakan. Aku tahan saja, soalnya kalau sampai keluar air mata malu xD

Bagian-bagian yang aku sangat ingat sih itu saja, sisanya aku hanya mengobrol dengan teman-temanku.
Setelah acara itu, kami juga melaksanakan perpisahan dengan jurusan. Tentu saja aku akan selalu mengingat guru-guru di TKJ ini yang superr superr. Tidak hanya guru jurusan sih.. Aku tidak akan melupakan semua jasa guru-guru di SMKN 1 Cimahi ini!

Setelah acara itu, aku bersama 3 temanku Farid, Regy, dan Dwi jalan-jalan ke Bandung dan makan-makan. Setelah itu, aku berencana mau nonton bareng Persib di rumah temanku Rifky. Tapi sayang, pertandingan itu batal digelar gara" ulah oknum suporter persija yang menyerang bus persib. Eh kok jadi bahas persib??

Back to the topic, setelah semua yang kujalani hari itu, akhirnya aku tiba di rumah sebelum maghrib. Hari itu mungkin akan menjadi hari yang tidak akan pernah aku lupakan (kalau yang ini agak lebay xixi). Mungkin cukup segini saja yang ingin aku ceritakan. Karena aku kurang pandai merangkai kata-kata, kusudahi saja postinganku ini. Oh iya lupa, terakhir, ini dia foto-foto wisuda:

Saat menerima map & medali:

Foto sekelas beserta guru:

Bersama teman:

Map dan Medali:

Akhir kata, aku bangga bisa bersekolah di sini.. Memang sih tidak sedikit temanku yang kadang menyesal masuk sini karena mereka ingin kuliah. Aku pun ingin kuliah karena itulah aku tidak aktif blogging selama 6 bulan ini karena belajar keras untuk bisa masuk PTN. Meskipun harus bekerja lebih keras ketimbang anak SMA untuk bisa masuk PTN, aku tetap bangga dan bersyukur bersekolah di sini dan juga sama sekali tidak menyesal... karena Aku... Ingin Hidup Tanpa Penyesalan.

Sekian~

You Might Also Like

Facebook Comments

0 komentar

Like us on Facebook

Blog Stats

Subscribe