Trandy (Training Diniyah) angkatan 38 at SMKN 1 Cimahi

Senin, Januari 23, 2012 || oleh Faris Arifiansyah

Kemarin tepatnya tanggal 21-22, Organisasi FDI (Forum Dienul Islam) SMKN 1 Cimahi mengadakan acara trandy (Training Diniyah). Acara ini diadakan sebagai penutup mentoring wajib dan sebagai pembuka mentoring lanjutan. Trandy ini diadakan setiap tahun. Seperti tahun sebelumnya, tahun ini aku kembali menjadi panitia. Namun untuk tahun ini aku hanya bantu - bantu saja karena panitia intinya kelas 2.

Acara ini dimulai Setelah Ashar Hari Sabtu 21 Januari 2012. Kebetulan saat itu aku masih di rumah belum berangkat ke sekolah. Jadi aku tidak tahu persis kegiatan apa yang berlangsung setelah ashar itu. Aku baru berangkat dari rumah setelah Maghrib. Sesampainya disana, aku hanya bantu - bantu saja sebagai seksi keamanan.

Ba'da Isya, peserta Trandy yang merupakan seluruh tingkat 1 dipersilahkan istirahat. Setelah itu, peserta dibawa ke lapangan 1 untuk mengikuti materi. Biasanya materi dilaksanakan di aula. Hanya kebetulan aula sedang direnovasi, jadi untuk tahun ini spesial dilaksanakan di tempat terbuka (lapang 1).

Foto Ketika Mengikuti Materi:



Setelah materi, peserta dipersilahkan tidur. Sekitar jam 3 pagi, peserta dibangunkan kembali untuk mengikuti Qiyamul Lail (Shalat Malam) hingga Subuh. Kemudian ada materi yang disampaikan oleh guru agama kami Bapak Haji Kiki yang baru pulang dari Mekkah (Berhaji) beberapa waktu lalu.

Sehabis materi pagi, ada acara outbound yang diikuti oleh seluruh peserta. Banyak sekali permainan - permainan pada outbound ini. Berikut ini foto - foto pada saat outbound:

Permainan Paling banyak memasukkan air ke ember lewat bambu:


Permainan apa ini?? (aku juga ga tau):


Tarik Tambang:






Ada lagi ini (lupa namanya):


Ada juga yang kaya Spider Man:




Simulasi Perang Badar (Paling Seru):


Itulah foto-fotonya. Seru bangetlah..
Setelah outbound, dilakukan penutupan dan peserta dipersilahkan pulang.

Tambahan video Yel Yel terbaik versi Faris Arifiansyah:


Selesai..

You Might Also Like

Facebook Comments

0 komentar

Like us on Facebook

Blog Stats

Subscribe