TKJ-B 07 goes to Ciwidey (Rumah Syahril)

Minggu, Juli 31, 2011 || oleh Faris Arifiansyah

Pendahuluan:

Hari ini aku dan teman sekelasku mengadakan acara munggahan ke rumah syahril yang terletak di daerah ciwidey. Acara ini memang sudah direncanakan sejak beberapa minggu lalu. Acara ini diikuti oleh Ana, Bambang, Bondan, Dio, Dwi, Eki, Fajar, Faris (Aku sendiri), Gifari, Hanifah, Irfan, M. Farid, M. Royan, Rahadian, Raissa, Regy, Revan, Rizal, Rizky, Samdea, Syahril (Tuan Rumah), dan Tri. Yang jelas kami semua adalah siswa kelas XII TKJ-B SMKN 1 Cimahi.

Cerita Selengkapnya:


Pagi seperti biasa aku bangun sekitar jam 5. Langsung sholat lalu bersiap - siap, mandi dan sempet nonton sport 7 sebentar. Setelah itu aku langsung berangkat karena memang kita sudah janjian jam setengah 7 harus udah di sekolah (ya kita kumpul di sekolah dulu). Sekitar jam 6.15 pagi aku sampai di sekolah. Tidak tampak satu orangpun temanku. Yah sambil nunggu mending OL aja deh. hehe..

15 menit kemudian baru tampak seorang temanku yaitu Dio. Yah lumayan lah ada temen ngobrol. Lalu tidak lama kemudian disusul oleh Hanifah dan setelah itu Ana. Kemudian barulah yang lainnya datang. Kami menunggu cukup lama, karena 2 teman kami belum datang datang yaitu dwi dan farid. Akhirnya karena sudah menunggu cukup lama, sekitar jam 7 lebih 15 menit kami berangkat dan meninggalkan Revan yang menunggu Dwi dan Farid.

Kami menempuh perjalanan yang cukup jauh. Sekitar jam 9 lebih sedikit kami tiba di rumah Syahril. Disana kami disambut dengan baik oleh keluarga Syahril. Kami istirahat sejenak sambil nonton tv, ngobrol, bercanda, n ngemil juga tentunya. Tidak lama disana, sekitar jam setengah 10 kami berangkat ke rumah uwa-nya syahril kalo ga salah. Uwa = apa ya? kalo basa jawanya sih Pakde/Bude. Kalo bahasa indonesianya aku susah ngomongnya.haha :D

Ternyata jauh juga rumahnya. Tapi gpp sih soalnya pemandangannya WAH banget deh poko'nya. Sesampainya disana kami langsung makan - makan (Ini nih yang sangat ditunggu - tunggu oleh Rizal, hahaha). Makan bareng2 rasanya nikmat dah. Soalnya jarang2 kelas kami ini melakukan kegiatan seperti ini. Pas habis makan pas banget adzan dzuhur. Langsung aja ke masjid. Sebelum solat aku sempat sedikit berbincang dengan Pa Ustad disana. Ngobrol walaupun sebenernya aku ga begitu ngerti apa yang diomongin. Soalnya pake basa sundanya lembut jadi aku kurang ngerti. Cuma bilang iya iya aja. hehe..

Habis solat baru nih sesi poto poto. Anak kelasku emang pada narsis - narsis. Mungkin aku juga termasuk. haha.. Kami jalan - jalan mencari tempat yang indah untuk di jadikan area pem-foto-an.
Foto - foto:

Foto lagi makan - makan:



Foto di atas batu besar:



Foto di bawah pohon:




Foto di rumah syahril (aku paling kiri di gambar paling atas):





Foto di kebun teh (ga ada akunya):




Itulah foto - fotonya. Pas habis puas foto - foto, kami kembali ke rumah syahril dan solat ashar. Setelah itu, aku sempet makan dulu. Ngerepotin juga nih jadinya. Habis makan aku, dwi, farid, regy, & eki sempet main ucing bola dulu. Lumayan ngesang. Ngesang = keringetan. Karena waktu sudah cukup sore, akhirnya kami berpamitan pulang sekitar jam 16.15. Sebelum pulang ke rumah, aku, dio, fajar, dan eki sempat berziarah ke makam teman kita tercinta, yaitu Feby Muhamad yang wafat pada 24 Desember 2010 lalu.

Foto di makam:



Karena waktu maghrib tiba, akupun ikut solat dulu ke rumah dio (karena ga jauh dari makam) sebelum pulang. Sehabis solat maghrib baru aku pulang dan tiba dirumah jam 19.05. Setelah itu aku langsung mandi. Dan aku sempetin nulis postingan ini sebelum nanti tidur.


Seperti itulah gambaran sedikit tentang perjalanan yang aku lakukan hari ini. Sebenernya foto"nya banyak sekali. Tapi dikarenakan takut memakan bandwidth + koneksi kurang mendukung + aku juga udah ngantuk banget, jadi cuma segitu aja yang diupload disini. Dan mungkin acara seperti ini tidak akan kami lakukan lagi tahun depan karena kemungkinan besar kami semua akan berpisah.

Selesai..

You Might Also Like

Facebook Comments

2 komentar

  1. waah ! quite jealous here ! actually where is ciwidey locate 2 ? just wondering !

    BalasHapus
  2. ciwidey is located in bandung, west java, Indonesia

    BalasHapus

Like us on Facebook

Blog Stats

Subscribe