Alhamdulillah ulum beres

Senin, Juni 13, 2011 || oleh Faris Arifiansyah

Hari ini tanggal 13 Juni 2011 merupakan hari terakhir ulum..
Pelajaran hari ini adalah mata pelajaran produktif, yaitu Diagnosa LAN dan Web Design. Gara" kemaren libur jadi males - malesan belajar nih. Tapi maksain aja baca baca materi. Materi web design semester ini tentang php. Waduh pusing bangetlah poko'nya belajar php ini. Belum lagi tambah pelajaran Diagnosa LAN yang materinya banyak banget dari routing ampe proxy. cape deh

Pagi tadi aku bangun sekitar jam 5. Habis sholat subuh malah ketiduran di musholla ampe jam setengah 7. Aku langsung mandi aja trus sarapan. Karena g sempet baca", aku langsung berangkat deh ke sekolah. Pas udah sampe sekolah aku langsung ngeluarin buku. Eh pas diliat salah bawa buku, malah bawa buku Instalasi LAN. Akhirnya aku nebeng aja baca buku-nya bang syahril walaupun kurang lengkap (hehe maaf ya bang).



Bel masuk berbunyi.. Seperti biasa aku berdo'a agar dimudahkan & dilancarkan serta mendapatkan hasil yang baik. Sekitar satu jam aku mengerjakan soal - soal yang "sulit" itu. Karena kebetulan soal-nya isian semua, ga sedikit juga aku mengisi-nya dengan kira - kira karena g tau jawabannya. Mau nanya ke temen juga ah males. Akhirnya aku kumpulkan lembar jawaban itu dengan jawaban semampuku.

Setelah keluar ruangan, aku langsung baca" materi php. Setelah sekitar setengah jam, Bel masuk pun kembali bunyi.. Aku kembali berdo'a agar dimudahkan. Setelah soal dibagikan, wow.. keliatannya sulit. Aku pun mulai mengerjakan. Tidak sedikit soal yang aku lewat, bukan karena aku tidak bisa menjawabnya tapi karena aku tidak mengerti maksud soalnya. Kebetulan jurusanku ini (TKJ) soalnya menggunakan bahasa Inggris.

Dan hasilnya ... Setelah aku menyelesaikan semua soalnya, aku keluar dan menanyakan beberapa soal yang aku tidak mengerti. Dan benar sekali dugaanku, aku salah menjawab beberapa soal hanya karena salah pengertian. Di soal tersebut diberikan script, nah aku menjawabnya dengan jawaban output dari script tersebut. Tetapi menurut temanku itu bukan untuk ditulis outputnya melainkan disuruh membenarkan script yang salah. Agak malu juga nih.. hehe.

Tapi gapapa lah yang penting ulum udah beres (walaupun beberapa jurusan masih sampe besok. Di smkn 1 cimahi ini memang setiap jurusan memiliki jumlah mata pelajaran yang berbeda). Aku bersyukur karena telah menyelesaikan semua pelajaran dan diberi kesehatan selama ulum ini berlangsung. Kini, tinggal menunggu hasil dari guru mata pelajaran. Aku harap aku mendapatkan hasil yang bagus dan kalau bisa masuk ranking 10 besar. Sebuah impian yang tidak mustahil untuk aku raih. Aku juga berharap aku & teman sekelasku naik semua ke kelas 3. Aku sudah menganggap teman sekelas (TKJ-B @36) seperti keluarga kedua. Karena aku sangat nyaman berada disini..

Selesai...

You Might Also Like

Facebook Comments

0 komentar

Like us on Facebook

Blog Stats

Subscribe